Aneh Bin Nyata

Berita, Berita terbaru, Berita Unik, Berita Nyata, Berita Lucu, Berita terkini, Berita langka, berita aneh, berita unik, nyata, Lucu, terkini, gosip terbaru, gosip terhangat, berita olahraga, berita sepakbola, tips dan trik, wisata, berita wisata terbaru,

Persenjataan Polri Ketinggalan Zaman


beritaanehbinyata.blogspot.com - Aksi AKBP Untung Sangaji ikut menumpas pelaku teroris di Jalan MH Thamrin Jakarta, 14 Januari 2016 lalu memberikan kesan tersendiri baginya terhadap kondisi persenjataan Polri.

Menurutnya senjata yang digunakannya saat menembak para teroris bersama rekannya, Ipda Tamat, masih jenis lama. Pistol tersebut jenis revolver dengan 6 peluru dan FN 7 peluru. Jenis pistol seperti ini jauh ketinggalan, karena buatan 1911. Sementara kini sudah ada  pistol berisi 15 peluru.

“Ipda Tamat Suryani yang ikut penangkapan senjatanya revolver. Peluru saya isinya 7, dia (Ipda Tamat, red) isinya 6. Ini harus diperbarui biar kami tambah semangat,” kata Untung  yang baru saja mendapat penghargaan dari Hendropriyono Strategy Consulting (HSC). Pernghargaan dari lembaga yang didirikan oleh mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono diterimanya, Minggu (31/1).

Pernyataan Untung tersebut merupakan bagian dari permintaan AKBP Untung usai menerima penghargaan dari HSC tersebut. “Kami tidak banyak permintaan. Hanya meminta senjata diperbarui supaya lebih bagus dan semangat lagi,” imbuh perwira menengah (Pamen) Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Polisi Air (Polair) Mabes Polri itu.

Pada acara tersebut turut hadir Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, mantan wakil Presiden (Wapres) Try Sutrisno, Kabareskrim Komjen Anang Iskandar, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Termasuk Ketua DPR Ade Komaruddin dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Lebih jauh Untung mengatakan, Polri perlu memperbaharui jenis persenjataannya. Sebab pistol yang digunakan untuk saat menembak kawanan teroris di depan kedai kopi Starbucks (14/1) lalu dulunya dipakai pada perang dunia pertama. (flo/iil/JPG)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Persenjataan Polri Ketinggalan Zaman"